Sulaman Tangan Tuhan Ketika aku masih kecil, waktu itu ibukusedang meyulam sehelai kain.Aku yang sedang bermain di lantai, melihatke atas dan bertanya,apa yang ia lakukan. Ia menerangkan bahwaia sedang meyulam sesuatu diatassehelai kain.Tetapi aku memberitahu kepadanya, bahwayang kulihat dari bawah adalahbenang ruwet.Ibu dengan tersenyum memandangiku danberkata dengan lembut, "Anakku,lanjutkanlah permainanmu,sementara ibu menyelesaikan sulaman ini,nanti setelah selesai, kamuakankupanggil dankududukkan di atas pangkuan ibu dan kamudapat melihat sulaman ini dariatas."Aku heran, mengapa ibu menggunakanbenang hitam dan putih, begitusembrawutmenurut pandanganku.Beberapa saat kemudian, aku mendengarsuara ibu memanggil, "Anakku, marikesini, dan duduklah di pangkuan ibu."Waktu aku lakuka! n itu, aku heran dan kagummelihat bunga-bunga yangindah,dengan latar belakang pemandanganmatahari yang sedang terbit, sungguhindahsekali.Aku hampir tak percaya melihatnya, karenadari bawah yang aku lihathanyalahbenang-benang ruwet.Kemudian ibu berkata, "Anakku, dari bawahmemang ruwet dan kacau,tetapi engkau tidak menyadari bahwa dia ataskain ini sudah ada gambaryangdirencanakan, sebuah pola,ibu hanya mengikutinya." "Sekarang, denganmelihatnya dari atas, kamudapatmelihat keindahan dari apa yang ibu lakukan."Sering selama bertahun-tahun, aku melihatke atas dan bertanya kepadaTUHAN,"apa yang Engkau lakukan?"Ia menjawab, "Aku sedang menyulamkehidupanmu." Dan aku membantah,"Tetapinampaknya hidup ini ruwet,benang-benangnya banyak yang hitam,mengapa tidak semuanya memakai warnayang cerah?Kemudian TUHAN menjawab, "kamuteruskan pekerjaanmu, dan Aku jugamenyelesaikan pekerjaan-Ku di bumi ini.Suatu saat nanti Aku akan memanggilmu kesurga dan mendudukkan kamu dipangkuan-Ku,dan kamu akan melihat rencana-Ku yangindah dari sisi-Ku!"SERING KALI KITA TIDAK MENGERTI APAYANG TUHAN INGINKAN DALAM HIDUP KITA..TAPI PERCAYALAH BAHWA SEMUA YANGTELAH DIA IJINKAN TERJADI DALAM HIDUPKITAADALAH YANG TERBAIK.

Tidak ada komentar: