Mawar
Mawar merah adalah kecintaannya, ... nama orangnyasendiri juga "Mawar". Dan setiap tahun suaminya selalumengirimkan mawar-mawar itu, diikat dengan pita indah.Pada tahun suaminya meninggal, ... dia mendapatkiriman mawar lagi. Kartunya tertulis "Be My Valentinelike all the years before". Sebelumnya, setiap tahun suaminya mengirimkan mawar,dan kartunya selalu tertulis, "Aku mencintaimu lebihlagi tahun ini, ... Kasihku selalu bertumbuh untukmuseturut waktu yang berlalu ..." Dia tahu ini adalahterakhir kali suaminya mengirimkan mawar-mawar itu.Dia tahu suaminya memesan semua itu dengan bayar dimuka sebelum hari pengiriman. Suaminya tidak tahukalau dia akan meninggal. Dia selalu suka melakukansegala sesuatu sebelum waktunya. Sehingga ketikasuaminya sangat sibuk sekalipun,segala sesuatunyadapat berjalan dengan baik.Lalu Mawar memotong batang mawar-mawar itu danmenempatkan semuanya dalam satu vas bunga yang sangatindah. Dan meletakkan vas cantik itu disebelah potretsuaminya tercinta. Kemudian dia akan betah dudukberjam-jam dikursi kesayangan suaminya sambilmemandangi potret suaminya dan bunga-bunga mawar itu. Setahun telah lewat, dan itu adalah saat yang sangatsulit baginya. Dengan kesendiriannya dijalaninyasemua. Sampai hari ini Valentine ini.. Beberapa saatkemudian, bel pintu rumahnya berbunyi,... sepertihari-hari Valentine sebelumnya Ketika dibukanya,dilihatnya buket mawar di depan pintunya. Dibawanyamasuk,dan tiba-tiba seakan terkejut melihatnya. Kemudian dia langsung menelpon toko bunga itu...Ditanyakannya kenapa ada seseorang yang begitu kejammelakukan semua itu padanya, membuat dia teringatkepada suaminya..dan itu sangat menyakitkan ...Lalu pemilik toko itu menjawabnya, "Saya tahu kalausuami Nyonya telah meninggal lebih dari setahun yanglalu. Saya tahu anda akan menelpon dan ingin tahumengapa semua ini terjadi ... Begini Nyonya, ... bungayang anda terima hari ini sudah di bayar di muka olehsuami anda. Suami anda selalu merencanakan nya duludan rencana itu tidak akan berubah. Ada standingorder di file saya, dan dia telah membayar semua...maka anda akan menerima bunga-bunga itu setiap tahun.Ada lagi yang harus anda ketahui, ... Dia menulissurat special untuk anda ... ditulisnya bertahun-tahunyang lalu...dimana harus saya kirimkan kepada andasatu tahun kemudian jika dia tidak muncul lagi di sinimemesan bunga mawar untuk anda... Lalu, tahun kemarin,saya tidak temukan dia di sini, ... maka surat ituharus saya kirimkan setahun lagi ... yaitu tahun ini,... surat yang ada bersama dengan bunga itusekarang... bersama dengan Nyonya saat ini." Mawarmengucapkan terima kasih dan menutup telepon,... dialangsung menuju ke buket bunga mawar itu,...Sedangkan air matanya terus menetes. Dengan tangangemetar diambilnya surat itu Di dalam surat itudilihatnya tulisan tangan suaminya menulis, "Dearkekasihku, ... Aku tahu ini sudah setahun semenjak akupergi. Aku harap tidak sulit bagimu untuk menghadapisemua ini. Kau tahu, semua cinta yang pernah kitajalani membuat segalanya indah bagiku, Kau adalahistri ang sempurna bagiku. Kau juga adalah seorangteman dan kekasihku yang memberikan semua kebutuhanku.Aku tahu ini baru setahun, ... Tapi tolong janganbersedih ...Aku ingin kau selalu bahagia, ... Walaupunsaat kau hapus air matamu ... Itulah mengapamawar-mawar itu akan selalu dikirimkan kepadamu. Ketika kau terima mawar itu, ingatlah semuakebahagiaan kita, dan betapa kita begitu diberkati ...Aku selalu mengasihimu ... dan aku tahu akan selalumengasihimu ... Tapi, ... istriku, kau harus tetapberjalan ... kau punya kehidupan... Cobalah untukmencari kebahagiaan untuk dirimu. Aku tahu tidak akanmudah tapi pasti ada jalan. Bunga mawar itu akanselalu datang setiap tahun, ... dan hanya akanberhenti ketika pintu rumahmu tidak ada yang menjawabdan pengantar bunga berhenti mengetuk pintu rumahmu... Tapi kemudian dia akan datang 5 kali hari itu,takut kalau engkau sedang pergi ... Tapi jika padakedatangannya yang terakhir dia tetap tidakmenemukanmu ... Dia akan meletakkan bunga itu ketempat yang ku suruh ... meletakkan bunga-bunga mawaritu ditempat dimana kita berdua bersama lagi.. untukselamanya ...I LOVE YOU MORE THAN LAST YEAR, ... HONEY ..."

Tidak ada komentar: